Jumat, 19 Maret 2010

Duka itu kembali menyapaku

pagiku begitu indah pada awalnya. aku jalani aktivitasku seperti biasa. namun, semua keindahan itu terusik oleh lengkingan sms di ponselku. awalnya aku masih santai aja, begitu aku tau siapa pengirimnya, karena dialah satu-satunya sahabatku yang rajin menyapa. betapa duniaku seolah runtuh, ketika telah kubaca isi pesan itu, "maminya sarah meninggal, udah tau blom, man??" Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un..... semua yang berjiwa akan merasakan mati, tapi aku masih sulit untuk menerima kenyataan ini.

ketika aku buka inbox FB-ku, 2 hari sebelumnya memang aku dapati sebuah pesan pendek dari Sarah, dia cuma bilang "Mami di ICU", sejak saat itu kami saling mengirim pesan, tak ada waktu terlewat tanpa menulis pesan setiap kali kami OL, intinya doa, harapan serta permohonan kami pada-Nya untuk kesembuhan Mami. aku selalu memberikan support pada Sarah, yang tentu saja begitu sedih. Sarah banyak cerita tentang Mami, juga keinginannya untuk segera bertemu dengan Mami, tp terbentur pada urusan sekolah dan anak2, yg harus beres. kabar terakhir dia bilang pasti pulang dan sampai di Indonesia tgl 18.

ternyata memang sarah pulang tgl itu, cuma dalam kondisi yang berbeda, Mami telah tiada. Sarah, dukamu dukaku juga, aku menyayangi Mami sepenuh hati, setelah ini aku pasti akan sangat merindukan candaan, nasehat dan ngobrol dengan beliau. aku tau, mami begitu menyayangi kami sahabat-sahabatmu. maafkan aku sarah, pada penghormatan terakhir untuk mami aku tak bisa hadir, dan itu membuatku begitu sedih. tapi aku janji, nanti pada kesempatan pulang kerumah ibu, aku akan ziarah ke makam beliau. semoga dirimu tak buru-buru kembali ke Amrik, hingga kita masih bisa bersama-sama ke makam Mami.


untuk: Sarah, sahabatku
Tabahlah menghadapi cobaan ini.

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini....Komentar baru akan muncul setelah saya memoderasi... Thx..